Faster Responses in Facebook
Order by Phone/SMS to 08973001487/085377700832
Invite my BBM PIN 2822E262

December 23, 2010

Mencintai Dengan Sepenuh Hati :)

Manusiawi sekali jika kamu ingin dicintai. Cinta memang indah, menggairahkan, dan mempesona. Tapi kamu tak bisa meminta/memaksa orang lain untuk mencintaimu. Satu-satunya cara bijak untuk dicintai adalah melupakan keinginan dicintai dan mulai mencintai. Karena cinta bisa datang dan pergi tanpa kamu sadari, sebaliknya cinta juga bisa tinggal  di dalan hati selama dia mau. So, kalian mau merasakan makna mencintai dengan setulus hati ? Simak saja tulisan-tulisan ini ..

  • Mencintai berarti merindukannya. Kerinduanmu menyiratkan betapa berartinya di bagimu sehingga kepergiannya membuat kamu merasa kehilangan. Betapa kamu ingin bersamanya selamanya dan waktu terasa lama ketika di jauh darimu. Ungkapkan Kerinduanmu terutama ketika kamu jauh darinya. Jangan tahan rasa rindumu dan jangan biarkan dia menanti ungkapan kerinduanmu.
  • Mencintai berarti memotivasinya. Doronglah dia untuk meraih cita-citanya untuk bangkit dari kegagalan, untuk berani mengambil keputusan penting yang sudah ditundanya. Kamu boleh melarangnya selagi dia salah jalan, tapi jangan mengekangnya dan membatasi ruang geraknya. Biarkan dia bahagia meraih cita-citanya, karena itu pula kebahagiaanmu.
  • Mencintai berarti memaafkannya, karena dia juga manusia biasa salah , maka pemberian maaf adalah salah satu bukti cintaimu padanya. Belajarlah memaafkan dia bila dia melakukan kesalahan kecil ataupun besar. Menyimpan kesalahan akan merusak hubungan cinta yang sudah lama terjalin.
  • Mencintai berarti menyadarkan. Meskipun cinta sejati menutupi banyak kesalahan, namun cinta juga mengoreksinya, memperingatkannya, dan menegurnyabila dianggap perlu. Ketika melakukan hal-hal buruk , saat itulah kamu perlu menyadarkannya. Jangan biarkan ia jatuh, karena itu pula hal yang bisa membuatmu sedih.
  • Mencintai berarti peka terhadap keinginan dan kebutuhannya. Bila ia seorang yang terbuka, kamu akan lebih mudah paham, tapi jika ia tertutup, sering-seringlah menanyakan kepadanya. Jangan sampai tanpa sadar kamu mengulang kebiasaan yang dibencinya, apalagi jarang melakukan apa yang ia suka.
  • Mencintai berarti berterima kasih. Berterima kasih atas kerelaannya menjadi kekasihmu, atas kesetiaannya dan atas pengorbanannya. Terimalah dengan penuh penghargaan ungkapkan kasih sayang yang ditunjukkannya dalam bentuk apapun. Jangan mematikan gairah cintanya dengan sikap dingin dan pasif. Ungkapkanlah rasa terima kasihmu dengan ungkapan yang manis, senyuman, atau pelukan.
  • Mencintai berarti mempercayai dan memberikannya kesempatan untuk membuktikan ketulusan dan kesetiaannya padamu. Jangan membebaninya dengan rasa cemburu dan takut akan kehilangannya. Jangan mengekangnya hanya karena kamu kurang mempercayainya.
  • Mencintai berarti selalu berusaha untuk membahagiakannya. Ketika kamu ikut andil dalam membuatnya bahagia, maka kebahagiaanya akan menjadi sebagian dari kebagiaanmu. Jangan pelit untuk berkorban bagi orang yang kamu cintai.
  • Mencintai berarti memberinya kebebasan untuk mengungkapkan perasaan-perasaannya, termasuk keluhan "kemarahan" , harapan , dan kekecewaannya. Jadilah pendengar yang baik agar kamu bisa memahami isi hati dan masalah yang dihadapinya. Jangan biarkan dia memendam perasaannya karena malu dan segan. Jangan biarkan dia membungkamkan mulutnya karena merasa takut, dan jangan biarkan dia selalu mengalah karena ingin menghindari konflik denganmu.
  • Mencintai berarti menghargainya dan membuatnya merasa puas dengan dirinya. Hargailah kekasihmu sebagai pribadi yang istimewa. Buatlah hatinya selalu berbunga-bunga dengan pujian dan kekagumanmu padanya. Jangan pernah merendahkan dan menghinanya meskipun dalam konteks bercanda.

No comments:

Post a Comment

KENANGLAH DIRIKU ! KENANGLAH !! SATU PINTAKU , BILA NANTI KITA BERTEMU LAGI , TERSENYUMLAH SAAT MELIHATKU , SAAT KAU BUKAN MILIKKU LAGI :)